BIJB Kertajati Majalengka Hari Ini Beroperasi Lagi Setelah Mati Suri 2 Tahun

46

BIJB Kertajati Majalengka Hari Ini Beroperasi Lagi Setelah Mati Suri 2 Tahun

PT Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati sudah menyusun strategi supaya Bandara Kertajati tidak lagi hening penumpang. Hari ini

Bandara tersebut telah kembali memulai kegiatan penerbangan. Aktifitas tersebut sekaligus yang pertama setelah mati suri selama kurang lebih 2 tahun. dilansir dari sindonews. com Kegiatan pertama paska mati suri itu ditandai dengan penerbangan Cargo dari Asia Cargo Airlines, Selasa( 21/ 12/ 2021).

Sebelumnya memang PT Bandara Internasional Jawa Barat( BIJB) sudah menyusun beberapa strategi yang bakal terealisasikan pada Semester II/ 2022 dalam menyiasati nihilnya penumpang Bandara Kertajati. Disaat ini operator bandara sudah beralih ke pasar baru yang tidak mengandalkan penumpang. Perseroan juga tengah mempersiapkan beberapa fasilitas yang bisa dipergunakan oleh masyarakat umum ataupun di luar penumpang pesawat.

Dalam penerbangan pertama, pesawat Cargo itu bakal melakukan penerbangan menuju Pekanbaru, Riau.

” Diharapkan BIJB ramai dan memberi dampak untuk warga sekitarnya. Hari ini langkah awal dengan penerbangan pertama dari Kertajai ke Medan,” kata Ketua MPR Bambang Soesatyo( Bamsoet) dikala menghadiri penerbangan pertama cargo di BIJB.

Ia berharap, setelah penerbangan Cargo dari Asia Cargo Airlines, ke depan bakal diikuti oleh maskapai yang lain.” Harapannya ini bukan yang pertama serta terakhir, namun bakal ada keberlanjutan. Diikuti oleh yang yang lain, tidak cuma Asia Cargo Airlines,” jelas dia.

Presdir JNE Mohammad Feriadi berkata, untuk penerbangan pertama, paket dalam penerbangan Cargo hari awal berasal dari berbagai daerah. Dijelaskannya, penerbangan Cargo dapat dilakukan tiap hari.” Dari Jakarta, Bandung, dari mana mana digabungkan. Setiap hari Cargo di sini,” jelas ia.

Baca Juga :  Persiapan Pengusaha Logistik Pada Tahun Baru Imlek