CVC Bea Cukai Marunda, Menilik fasilitas PLB E-Commerce

51

CVC Bea Cukai Marunda, Menilik fasilitas PLB E-Commerce

Bea Cukai Marunda kembali melaksanakan kegiatan Customs Visit Customer (CVC) ke PT Uniair Indotama Cargo pada hari Senin, 31 Januari 2022 dilansir beacukai.go.id.

Berlokasi di Kawasan Industri dan Pergudangan Marunda Centre, Jawa Barat, PT Uniair Indotama Cargo merupakan perusahaan penerima fasilitas Pusat Logistik Berikat (PLB) sebagai penyelenggara sekaligus pengusaha PLB yang bergerak dalam bidang e-commerce. Fasilitas PLB tersebut diperoleh oleh PT Uniair Indotama Cargo sejak tahun 2019.

Tim CVC disambut oleh perwakilan dari PT Uniair Indotama Cargo, Emilia. Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Haryo Sendiko dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kerjasama dan kontribusi PT Uniair Indotama Cargo kepada Negara. Haryo menambahkan bahwa sinergi yang telah dibangun selama ini agar dapat terus ditingkatkan.

Emilia menyatakan bahwa terdapat beberapa E-Commerce yang bekerjasama dengan PT Uniair indotama Cargo berdasarkan Memorandum Of Understanding (MoU).

Selanjutnya, Emilia menyatakan bahwa saat ini PT Uniair Indotama Cargo memiliki satu modul untuk pengajuan dua dokumen, yaitu BC 1.6 dan BC 2.8.

Dikarenakan hal tersebut, Emilia merasa submit dokumen terkadang lambat. sementara intensitas kegiatan di PT Uniair Indotama Cargo terbilang cukup tinggi, sehingga PT Uniair Indotama Cargo mengajukan permohonan penambahan instalasi modul BC 2.8 .

“Kami telah mengajukan permohonan tersebut secara tertulis, dan berharap instalasi dapat segera dilakukan agar mempercepat proses bisnis perusahaan kami.” Jelas Emilia.

Terkait hal tersebut, tim CVC berkomitmen untuk menindaklanjuti dan meneruskan permohonan tersebut kepada seksi terkait.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima dan optimal.” Jelas Haryo.

Didampingi oleh perwakilan PT Uniair Indotama Cargo, tim CVC memantau barang-barang impor dari platform E-Commerce tersusun rapi di gudang.

Baca Juga :  Melalui CVC, Bea Cukai Lakukan Pendampingan Pelaku Industri Dalam Negeri

Menutup kegiatan CVC, Haryo berpesan juga mengingatkan agar selalu mengutamakan

legalitas dan kesesuaian prosedur dalam setiap proses kepabeanan.

Kegiatan CVC diakhiri dengan penyerahan cinderamata dan foto bersama dengan memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.